Advertisement

Memanfaatkan Waktu Luang Saat 'Stay at Home' di Masa Pandemi Virus Corona (COVID-19)

Tak dapat dipungkiri bahwa virus corona (COVID-19) berdampak besar pada kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Meski kemungkinan sembuh cukup besar, penyebaran virus yang sangat cepat patut diwaspadai. 

Sejumlah perusahaan mempekerjakan pegawainya secara bergilir sehingga pegawai tersebut hanya bekerja beberapa kali dalam sebulan. Bahkan, tidak sedikit orang yang kehilangan pekerjaannya. 

Saat masa pandemi ini, social distancing serta physical distancing sangat diimbau oleh pemerintah. Beberapa wilayah bahkan telah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Kita pun akhirnya memiliki banyak waktu luang saat stay at home.


Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan saat stay at home?

Stay at home membuat kita sering menghabiskan waktu untuk online. Hal inilah yang saya alami. 

Saya pun berusaha agar kegiatan online tersebut menjadi lebih bermanfaat. Alhasil, saya pun akhirnya membuat blog ini. Jadi, bisa dikatakan bahwa blog ini merupakan hasil dari stay at home.


Jangan merasa heran bila saya menerbitkan artikel traveling pada masa pandemi ini. Kegiatan traveling tersebut saya lakukan sebelum penerapan PSBB, kok.

Saya menulis artikel traveling untuk mengabadikan momen perjalanan tersebut. Saya berharap virus corona bisa cepat hilang sehingga saya bisa segera jalan-jalan dengan bebas. 

Oh, ya. Saya juga menulis tentang sejumlah materi pelajaran sehingga kita bisa belajar bersama.

Apa yang kalian lakukan selama stay at home? Mari berbagi cerita.

Post a Comment

0 Comments